TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – PT Astra International Tbk, melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR), kembali mempersembahkan hasil karya siswa binaan Astra, yakni SMKN 2 Gedangsari.

Kali ini YPA-MDR bekerjasama dengan desainer senior asal Yogyakarta, yakni Dandy T Hidayat untuk menampilkan karya dari para siswa binaan, lewat sebuah fashion show bertajuk “Dari Gedangsari Untuk Dunia”, di dalam acara Jogja International Batik Biennale 2016 (JIBB), di Jogja Expo Center (JEC).


Ketua Pengurus YPA-MDR, Arietta Adrianti, dalam jumpa persnya, Minggu (16/10/2016) sore di JEC menuturkan, material yang digunakan untuk kegiatan tersebut seluruhnya berasal dari karya siswa binaan di Gedangsari, dan Kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, DIY.
Fashion show akan digelar nanti malam di JEC.

“Kerjasama saya dengan YPA-MDR selama ini memberijan pengalaman yang luar biasa, karena saya dapat mengajarkan guru dan siswa, sekolah binaan Astra untuk mendesain dan menjahit busana. Pengalaman tersebut memberikan banyak pelajaran untuk saya sebagai desainer. Desain busana saya benar-benar menonjolkan kreatifitas siswa dalam batik,” tutur Dandy T Hidayat. (*)

sumber: tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *